fakta mengenai valentine day’s

Perayaaan Valentine atau hari kasih sayang ini mungkin tidak dirayakan oleh semua warga di pelosok Indonesia.Namun dikota-kota besar seperti Jakarta dan kota besar Asia Tenggara lainnya ,Sambutan Valentine kian menjalar lalu mejadi rutin tahunan para pasangan untuk merayakanya.Apalagi dengan promosi dagangan dan media yang berlebihan.Tiap tahun sambutan Valentine ini kian meningkat pengikutnya.

Seputar fakta tentang Valentine:

1297644927439311161

-Nama Valentine diambil dari nama seorang martir Kristiani yang dihukum mati oleh bangsa Romawi bertepatan pada tanggal 14 Februari.Valentine dibujuk secara pribadi oleh kaisar Romawi supaya beliau meninggalkan agama Kristen dan memeluk ajaran Romawi.Valentine menolak desakan sang kaisar lalu mengorbankan nyawanya bagi mempertahankan agama.

-Awalnya hari Valentine disambut sebagai upacara keagamaan.Namun tradisi tersebut beransur hilang oleh perubahan zaman.Sekarang sambutan Valentine lebih dikenali sebagai hari kasih sayang dimana para kekasih menyatakan perasaan cinta mereka terhadap orang yang tersayang.

-Hari Valentine bukan saja ditunggu para pejaka yang ingin mengucapkan rasa cinta,Para pebisnis tidak ketinggalan mengambil kesempatan menyatakan kecintaan mereka dengan menawarkan produk-produk yang disediakan.

-Kartu ucapan,bunga dan coklat merupakan 3  hadiah terpopuler untuk mengepresikan rasa cinta kepada pasangan.Tidak cukup dengan coklat dan bunga,sang pejaka membawa sang kekasih menikmati makan malam romantis  di restoran yang turut konsen dengan perayaan ini.Pasangan biasanya ditawarkan dengan menu khas serta dekorasi khas untuk sambutan  kasih sayang ini.

-Ada juga yang menyambut hari Valentine dengan lebih privacy.Tidak sedikit pasangan yang menyatakan rasa cinta mereka di hotel-hotel yang turut memberikan pelayanan spesial seperti taburan bunga di bak mandi,atau di kasur.

-Perubahan zaman,pemikiranpun semakin advance,Di hari Valentine si pacar pun dibawa terbang ke destinasi  romantis yang gencar ditawarkan oleh maskapai penerbangan.

-Hari Valentine akan sangat berarti bagi pasangan yang baru bercinta atau pasangan yang lagi pendekatan untuk menyatakan perasaan mereka.

-Bagi yang sudah lama pacaran atau berumah tangga.tidak perlu menunggu hari Valentine untuk mengucapkan perasaan cinta.Tidak perlu menunggu hari Valentine memberikan hadiah tanda cinta.Tunggu saja tanggal muda.

-Bagi si lajang atau yang baru kehilangan pasangan,Jelang Valentine merupakan hari dipresi sedunia.Kasus bunuh diri pun sering terjadi disekitar perayaan hari kasih sayang ini.

-Setelah hotel,restoran,toko bunga,toko hadiah kebagian rejeki,yang pasti jelang hari Valentine ini, boss condom bertambah kaya.Bulan maret menjadi bulan tes kehamilan massa

-Menurut survey yang dilakukan oleh avvo.com,sesudah dan sebelum hari Valentine merupakan waktu yang tertinggi kasus perceraian.Pasangan yang lagi bermasalah biasanya akan memberikan peluang terakhir pada hari Valentine apakah pasangan mereka menciptakan moment yang indah seperti sebelumnya.Bisa juga pasangan yang punya selingkuhan meninggalkan pasangannya sebagai bukti cinta kepada kekasih baru mereka

Faktanya,hari Valentine yang digambarkan dengan hari kasih sayang ini tidak semuanya berubah menjadi hari yang indah.Wajarkah budaya Valentine yang kita adobsi ini dibiarkan saja menjalar menjadi ritual tahunan padahal jutaan jomblo merasa minder, kesepian.sedih dan dipresi?

one sided love

 

Mungkin dia sedang jatuh cinta, tatapannya selalu menatap keluar jendela, apa dia sedang memperhatikan orang yang disukainya, kenapa dia tak mengatakannya saja,

“loh azusa nggak pulang ?” kata chie

“nggak, hari ini aku jaga perpustakaan” jawabku santai

“ah.. ini hari selasa ya.”

“chie juga ada kegiatan klub kan ?”

“heheh.. dagh”

“bye chie”

Sebagai anggota osis, tiap selasa, pulang sekolah aku bertugas menjaga perpustakaan,  karena aku sangat suka buku dan perpustakaan, jadi aku menikmati tugas ini. Lagipula….

Akhir-akhir ini ada orang yang menarik perhatianku.

“teryata dia datang lagi, wahh ini yang ketiga kalinya”batinku

Rambutnya kecoklatan dan memakai anting, bukan ciri-ciri orang yang suka melewatkan waktu di perpustakaan, dia selalu duduk dibangku yang sama tiap harinya, dan tatapannya lebih lama terarah keluar jendela dibandingkan dengan menatap buku dihadapannya. Aku baru sadar akhir-akhir ini mungkin….. dia ke sini untuk memandangi orang yang disukainya.

“eh”kagetku “tenang saja, jendela disana nggak akan  kututup”kataku penuh senyum “ tapi apa sinar mataharinya tak menyilaukan matamu ??” lanjutku

“ iya sih” bisiknya “ tapi dari sini aku bisa melihatnya dengan jelas”lanjutnya

“club tennis” batinku “ orang yang kamu suka, anggota klub tennis ya ??”

“hah”

“ah,gawat” batinku “eh, anu, habisnya kamu tersenyum sambil  melihat keluar jendela. Jadi kupikir kamu sedang mengamati orang yang kamu suka” jelasku

“ehh”

“a…aku….”

“menjijikan,ya ?”

“eh ?”

“hanya bisa melihat saja”

“ng nggak kok.. menurutku pasti senang rasanya , lain dari biasanya, aku iri pada orang yang kamu sukai itu”

Namanya iwasaki, aku yang kikuk dengan cowok nggak menyangka ada lelaki seperti dia. Aku mulai berharap agar dia datang setiap hari, aku sempat berpikir dia nggak datang lagi sejak ketahuan oleh ku kemarin itu

“syukurlah dia datang,  fuih” batinku

“aduh….” Teriakku

“ kamu nggak apa-apa ?” tanyanya “ harusnya kan pakai tangga” lanjutnya

“ ah iya ya.. hehehe”

“ dimana ?? disini ??”

“iya”

“boleh aku Bantu merapikan”

“eh…tapi..”

“berdua lebih cepatkan ?”

Dheg dheg dheg…. Aku mulai aneh dengan sikapku sendiri, kenapa setiap aku melihatnya aku selalu merona dan dheg dheg-an… apa aku menyukainya ???

“permisi sebentar”

“ngomong-ngomong orang yang disukai iwasaki seperti apa ? “

“hah ???”

“uwa… apa yang aku lakukan” batinku “a…anu.. aku penasaran, karena kamu  terlihat sangat menyukainya”

“ ….. “

“ini bukan urusanku, maaf lupakan saja”

“ dia anak kelas C

“ ehh kelas C ?? itukan kelasku”

Anak kelas C yang juga anak club tennis kan Cuma………berarti orang yang sesuai dengan petunjuk itu hanya…. CHIE

“azusa, dengerin donk, latihan kemarin berat sekali, kaki ku sampai pegal”

“ah…eh..anu.. haha pertandingan sudah dekat ya ??” jawabku kikuk

“iya beegitu lah, untung minggu diliburkan, aku mau nonton filem, sudah lama sekali nggak kencan”

Teryata sudah punya pacar yah… tadi hampir aku kelepasan, sebaiknya aku beritahukan iwasaki soal ini, dia pasti kecewa, tapi kenapa hari ini dia nggak datang, ugh.. kenapa aku bisa bersikap seperti ini, ya Tuhan,

“ugh aku ketiduran,”

Oh tidak, kenapa saat tebangun aku mendapatkan senyumannya yang seperti itu, aku jadi tak sanggup untuk mengatakan hal itu, tentang…. CHIE

“ hari ini kamu datang terlambat ya ?”

“ iya, tadi ada rapat”

“ooh”

Tapi aku tetap harus memberitahukannya sebelum dia mengetahuinya sendiri, cintanya bertepuk  sebelah tangan nggak akan bersambut, akan lebih baik kalau dia tau yang sebenarnya dan menyerah. Aku ingin dia menyerah lalu…..

“Sebenarnya….” Teriakku

“hah ??”

Drrt drrt drrt CHIE

“hallo”

“azusa ? masih diperpustakaan ?”

“iya’

“habis ekskul, pulang bareng yuk, aku mau cerita,”

“ada apa ?”

“pacarku memutuskanku”

Oh tidak, aku tak bisa menahan diri lagi, semoga sajalah aku tak mengacaukan segalanya, iwasaki pasti senang mendengar kabar ini, pasti dia akan menembak chie, oh aku tak boleh menangis dihadapan chie atau iwasaki

“katanya dia menyukai orang lain” jelas chie “sudahku duga ada yang salah dengannya, soalnya tingkah lakunya aneh” lanjutnya

Maaf, chie pada saat  begini pun aku masih memikirkan iwasaki, aku takut untuk bertemu dengannya lagi, kalau bertemu dengannya lagi aku harus mengatakan semua ini padanya.

“syukur lah nggak ada”bisikku

“nggak jadi masuk ?”

“ahh iwasaki ??”

“anu, aku sempat kepikiran nggak datang lagi ke sini” jelasnya “ aku… ingin segera menyatakan cintaku pada orang yang kusuka… jadi” lanjutnya

“HENTIKAN…ini masih terlalu cepat, dia nggak akan menerimamu habisnya selama ini kamu nggak melakukan apa-apa,kan ?!” jelasku  “KAMU…..hanya memandanginya saja dari kejauhan, tapi terserah kamu saja”lanjutku

“benar juga,, maaf aku pulang saja”

Kenapa..kenapa aku mengatakan hal itu ? kenapa aku menghalanginya …. ?! aku ini curang, aku tau perasaannya tapi aku malah mnyembunyikan perasaaanku sendiri, kalau hanya memandanginya saja aku juga sama !!!

“TUNGGU !!!!” teriakku “tadi aku salah maaf kan aku, tiap teringat nggak bisa betemu lagi denganmu, aku jadi merasa kesepian…. Tapi kalau iwasaki pasti bisa, karena kamu begitu tulus, PERASAANMU ITU PASTI TERBALAS !!!!!!!” teriakku

“orang yang aku sukai itu kamu” sambil memeluk azusa “aku keperpustakaan karena ingin ketemu kamu”

“eh ??”

“tapi aku nggak berani ngobrol denganmu, aku benci diriku sendiri, yang hanya bisa memandangimu saja, tapi ternyata kamu nggak meremehkan sikapku, aku senang sekali.”

“tunggu dulu, aku bingung… lalu chie ??”

“chie siapa ??”

“chie anak club tennis”

“nggak kenal tuh”

“bukannya kamu suka anggota club tennis ??”

“nggak, itukan kesimpulanmu sendiri”

“eh”

“tapi wajar saja sih kalau kamu salah paham, sini ikut aku sebentar”

“tapi kamu selalu memandang keluar jendel….”

“ayo cepat sini bentar”

“eh”

“coba duduk ditempat aku biasa duduk”

“ng ? kamu ngapain di meja penjaga ?”

“coba liat ke kaca jendela itu ??”

“eh ?”

“apa yang kamu liat dari sana ?”

“…..”

Ah… ternyata ini yang selalu dipandangi oleh iwasaki, sekarang pun aku bisa melihatnya dengan jelas. Kamu yang duduk di meja penjaga perpustakaan dengan wajah tersipu-sipu, sungguh aku tak menyangka kalau yang kamu sukai itu adalah AKU.

just hikaru no akira

 

hai teman-teman…

kenalin aku hikaru no akira

panggil saja aku hikaru atau akira kun

aku satu-satunya cewek berjilbab di kyodo

aku lahir di tarakan kalimantan timur tanggal 14 Juni 1997

hobi ku membaca dan dengerin musik

aku suka banget !!!! buangettttt sama morgan dan bisma SM*SH

temen- temen bilang kalau aku pendiam, tapi sebenarnya aku usil loh

aku juga suka mama dan papa karena mereka yang ngerawat aku

tentu saja aku suka sekali bahkan nggak akan di lupakan aku ngefans sma ALLAH

oh iya sampai di situ saja ya

soalnya  bingung mau nulis apa hehehe

Salam Cenat Cenut cekidott yaww hahaha

maap kalau ada salah kata yah

see you next time ^^

just natsume no haeru

 

hello minna san

just simple my profile

nama ku natsume no haeru

aku lahir di tarakan kalimantan timur tanggal 05 Agustus 1997

aku pengemarnya filem-filem korea, mulai dari boys before flowers, oh my lady, my fair lady, you’re beautifull,playfull kiss.

aku juga suka sama super junior terutama magnaenya yaitu kyuhyun oppa

 

kata teman-teman aku ini

-rada pendiam

-putih

-lucu

-cantik

-keren

-pintar

yah nggak tau juga sih betul apa nggak

yang ku tau kalau aku memang putih

hehehe…. oh iya teman.. aku gabung ke kyodo karena suka bekarya

hobi ku memasak dan impianku ingin buka restoran yang gede dan banyak fasilitasnya

hahaha sekian yah teman profile saya

jika ada yang nggak berkenan di hati kalian aku minta maaf

terima kasih sudah membacanya ><

just musume kirei no haruko

hay semuanya :)

nama ku Musume Kirei no haruko artinya putri cantik musim semi

keren kan :P

 

aku lahir di tarakan kalimantan timur tanggal 22 November 1996

hobiku berenang dan membaca,

aku fans fanatiknya morgan SM*SH

aku anaknya

-cepet banget bete

-luchu

-baek

-cantik

-pinter

-manja

-waa gue kelewatan narsis hehehehe banyak muji diri sendiri

oh iya aku suka banget ama sastra apa lagi PUISI

soalnya menurutku puisi itu indah banget, penuh harmoni dan nggak kalah dengan musik.

aku juga suka loh sama KIM BUM

thanks yah sudah baca profile ku

makasihh semoga hari mu indah ^^

just Yuki no Hara

hello…

kenalin gue yuki no hara,lahir di tarakan 15 desember 1996,

gue gabung ke  kyodo karena gue cinta dengan SASTRA, gue udah banyak buat Cerpen,Puisi,Pantun,Cerpan dan lain-lain

nilai SASTRA gue juga cukup memuaskan, hobi gue dengerin musik, gue ngefans baget dengan SM*SH apa lagi sama  bisma dan morgan..

this boys it so cute ><

oh iya gue juga narsis loh.. hahah…

gue ini anaknya

-lucu, keren, imutz, cute, pintar dan LEBAY..

hahahaha.. so thanks to read my profile

SALAM CENAT CENUT ^^

just wakatake ryu no haeru

╔══╗ ♥ ♫ PROUD TO BE ELF ♥
║██║ ♫ DANCING OUT
║(O)║
╚══╝ ◄╗ B2ST ♫ SUPER JUNIOR
_____( ..beautifull.. )_____

█ ▄ █ ▄ █ ▄ █ ▄ █ ▄ █
Min- – – – – – – Max ♫

'Ryu san'

 

hy…namaku wakatake ryu  no haeru
aku lahir di tarakan kalimantan timur
tanggal lahir ku 05 30 1997
hobiku browsing internet
kadang aku suka menari
makanan kesukanku apa saja yang halal
minuman kesukaanku frestea
aku paling suka dengan warna biru dan hitam
hal yang aku benci adalah teman baikku mengkhianati diriku
dan menyakiti perasaanku

aku anak ke 3 dari 2 bersaudarah
aku sangat menyukai donghae dan sungmin super junior
aku juga suka jae joong dan junsu dong bang shin ki

band korea yang aku sukai adalah
-SUPER JUNIOR
-B2ST
-DBSK
-FT ISLAND
-2PM
-2AM
-dll

kalau kalian mau kenal lebih dalam tentang saya
kirim saja melalui pesan

tapi saya ini anaknya bersifat

-mudah ketawa
-tidak gampang marah
-kalau sudah marah bakal gempa bumi *kata teman-teman*
-selalu menekuni hal yang di suka
-mudah bosan
-gampang menyerah
-tidak cantik
-tidak suka meremehkan orang lain
-paling suka memuji dari pada menghina
-anaknya blak-blakan
-dll
hehe
rasanya sudah cukup bio diri saya
saya berterima kasih bagi yang sudah membaca bio saya

sampai di sini yah…terima kasih
sudah kebanyakan sih
*jiahhh ==*

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.